-->

Cara Menghapus File Windows Update di Windows 10

Cara Menghapus File Windows Update di Windows 10

Bagi kamu yang sering melakukan update terhadap Windows 10, tentunya tahu bahwa hasil download file akan tetap tersimpan. Hal ini tentunya bisa berdampak pada ruang penyimpanan yang terus membengkak, terlebih jika kamu membiarkan hal tersebut tanpa menyadarinya.

Agar mencegah hal tersebut, tentunya kamu perlu menghapusnya. Di Windows 10, kamu dapat menghapusnya melalui fitur Storage Sense di Settings.

Menghapus File Windows Update di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke System – Storage.
  3. Pada panel kanan, klik pada opsi Free up space now.
  4. Tunggu beberapa saat ketika sistem melakukan perhitungan terhadap ruang penyimpanan yang ada. Ketika sudah, kamu dapat memberikan tanda centang pada opsi Windows Update Cleanup untuk membersihkan file Windows Update. Kamu juga bisa memberikan tanda centang pada opsi lainnya sebagai tambahan jika ada file lain yang ingin dihapus, misalnya file temporary. Jika sudah, klik opsi Remove files untuk menghapus.
  5. Tunggu beberapa saat dan ketika sudah, kamu dapat menutup jendela Settings jika ingin.

That’s it!, itu dia cara untuk menghapus file Windows Update di Windows 10. Ini merupakan cara alternatif selain melalui
Share This :
Milkul Musowwir L

Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah Saya ucapkan kepada Allah dan Solawat Beserta salam kepada Nabi Muhammad SAW